Kamis, 24 November 2011

Proposal Penelitian




Sebuah proposal penelitian adalah dokumen yang ditulis oleh seorang peneliti yang menjelaskan secara rinci program untuk diusulkan. Itu seperti sebuah garis besar dari keseluruhan proses penelitian yang memberikan pembaca sebuah ringkasan informasi yang dibahas dalam proyek.
Proposal penelitian yang ditulis untuk berbagai alasan, seperti permintaan anggaran untuk penelitian yang mereka menjelaskan, persyaratan sertifikasi misalnya penelitian dari komite dewan peninjau kelembagaan jika percobaan yang harus dilakukan pada manusia atau hewan dilindungi oleh hukum hak-hak hewan), sebagai tugas dalam pendidikan tersier (misalnya sebelum melakukan penelitian untuk disertasi), atau sebagai syarat untuk pekerjaan di sebuah lembaga penelitian (yang biasanya membutuhkan sponsor untuk disetujui menjadi proposal penelitian).
Ungkapan proposal penelitian banyak disamakan dengan artikel ilmiah. Tentu saja, proposal penelitian ditulis dalam konteks masa depan dan memiliki penekanan poin yang berbeda. Seperti artikel ilmiah, proposal penelitian memiliki bagian yang menggambarkan latar belakang penelitian, signifikansi, metode, dan referensi. Bagian Metode proposal penelitian jauh lebih rinci daripada artikel ilmiah, memungkinkan pemahaman mendalam dari perencanaan harga dan risiko studi . Alih-alih menjadi tulisan yang menjelaskan hasil, proposal penelitian memiliki bagian yang menjelaskan hipotesis atau hasil yang diharapkan. Sebuah proposal penelitian umum meliputi kajian literatur yang luas tetapi terfokus. Sebuah proposal penelitian juga juga dapat dikatakan sebagai hasil awal.
Sebagai lawan artikel ilmiah, proposal penelitian biasanya mengandung vitaes kurikulum dari para peneliti. Para vitaes kurikulum yang diperlukan untuk membuktikan bahwa personil yang mengajukannya mampu untuk melakukan penelitian. Sebagai contoh, sebuah proposal penelitian kedokteran untuk studi tentang suntikan diharapkan ada setidaknya nama seorang ahli/peneliti yang memenuhi syarat untuk menyuntik manusia. Demikian pula, proposal penelitian dalam biologi tidak mungkin untuk menerima dana ketika seluruh staf terdiri dari ahli matematika saja. Di beberapa lembaga akademis, resume rinci dan mentor tesis diperlukan pada proposal penelitian dalam rangka untuk menunjukkan bahwa mentor dapat membantu siswa dengan subyek tesis.
Penelitian sponsor memungkinkan mempublikasikan panggilan untuk proposal penelitian, menentukan topik-topik di mana mereka mendanai penelitian dan format persyaratan rincinya. Mereka mungkin sponsor pemerintah, nirlaba atau yayasan penelitian bisnis.

Writing the Research Proposal, © 2004 The Writing Center, Saint Mary’s University of Minnesota, Twin Cities Campus

Tidak ada komentar: